Apr 11, 2012

Dia (Mourinho) memiliki sejarah panjang dalam hal mengkritik wasit

Mourinho

Mantan wasit La Liga, Iturralde Gonzalez mengecam kebiasaan Manajer Real Madrid, Jose Mourinho yang dinilai 'hobi' mengkritik setiap keputusan wasit. Ilturralde menambahkan pelatih asal Portugal itu memiliki kebiasaan buruk tersebut sejak memulai karier melatihnya di FC Porto.

"Dia memiliki sejarah panjang dalam hal mengkritik wasit. Lihat saja bagaimana ia berperilaku saat di Inggris bersama Chelsea, di Italia bersama Inter atau di Portugal bersama Porto," kata Gonzalez kepada Ona FM.

"Jika Anda berbicara dengan wasit di Inggris dan Italia, Anda akan tahu bagaimana mereka memandang sosok Mourinho. Lihat saja perilakunya di sana (Inggris, Italia, Portugal) dan anda akan menyadari bahwa apa yang dia lakukan sekarang bukanlah hal baru," tandasnya.

Sepanjang kariernya, Mourinho memang kerap berseteru dengan para pengadil lapangan. Perseteruan teramutakhir terjadi pada saat Real Madrid ditahan imbang Villareal akhir Maret lalu. Saat itu, Mourinho mendapat kartu merah karena kerap memprotes keputusan wasit saat laga berlangsung.

Tidak hanya itu, Mourinho juga turut mencibir wasit saat musuh bebuyutannya, Barcelona mampu menaklukkan AC Milan 3-1 di laga leg kedua perempat finla Liga Champions tengah pekan lalu.

"Chelsea, Inter Milan, Arsenal, Real Madrid, dan Milan semuanya telah dihukum saat lawan Barca. Setidaknya sekarang kita tahu siapa yang akan memenangkan Liga Champions!" ujar juru bicara Mourinho, Eladio Parames.

0 comments:

Post a Comment