Mar 22, 2013

Malindo Air bagian dari Lion Air Group untuk beroperasi di Malaysia.

Malindo Air resmi mengudara di langit Malaysia.


   Malindo Airways, maskapai berbiaya murah milik Lion Air group yang beroperasi di Malaysia, resmi beroperasi hari ini, Jumat 22 Maret 2013. Penerbangan pertama Malindo Airways dengan rute Kuala Lumpur-Kinabalu.

Seperti dikutip The StarChief Executive Officer (CEO) Malindo Airways, Chandran Ramamuthy menjelaskan padapenerbangan perdana ini tingkat keterisian penumpang (load factor) mencapai 70 persen. Malindo menargetkan terbang ke 22 tempat tujuan hingga akhir 2013.

Malindo Airways akan mengoperasikan Boeing 737-900 ER dengan kapasitas 180 penumpang. Salah satu pesawatnya merupakan produksi ke 7.500 Boeing dan tiba pada 21 Maret 2013 lalu.

Malindo Airways merupakan perusahaan patungan antara Lion Air (49 persen) dengan NADI Malaysia (51 persen). Malindo akan berkonsep penerbangan berbiaya murah (low cost carrier) namun tetap memberikan layanan makanan, minuman serta hiburan gratis selama penerbangan

Bahkan dalam laman Malindo, maskapai dengan moto "Not Just Low Cost" ini menawarkan kelas bisnis kepada para penumpangnya. Untuk tahap awal, Malindo akan mengoperasikan 12 pesawat Boeing 737-900 ER. Dengan berbagai layanan ini, Malindo akan berhadapan langsung dengan Malaysia Airlines dan AirAsia.

0 comments:

Post a Comment