Mar 22, 2013

5 Transfer Pemain Termahal di Liga Inggris


Pemain termahal di Liga Inggris
Pemain termahal di Liga Inggris
Jendela Transfer Januari 2013 baru ditutup. Namun tidak ada catatan nilai transfer yang mengalahkan catatan transfer sebelumnya. Berikut ini daftar 5 pemain dengan transfer termahal di Liga Inggris.

1. Fernando Torres (£50 juta)

Torress di transfer senilai £50 juta oleh Chelsea kepada Liverpool di bulan Januari 2011.  Pindah ke Chelsea tidak membuat Torres lebih produktif bahkan menjadi bahan olok-olok. Dia hanya membuat gol 14 dari 74 kali penampilannya di Chelsea, lebih buruk dari catatan waktu bermain di Liverpool, dimana Torres membuat gol 65 dari 102 kali penampilannya. Namun sampai saat ini, pemilik klub Chelsea tetap menginginkan Torres sering diturunkan.

2. Sergio Aguero (£38 juta)

Sergio Aguero di ‘impor’ Manchester City dari Atletico Madrid di bulan Juli 2011. Sampai saat ini di Manchester City, dia membuat gol 32 dari 53 penampilannya.  Aguero juga membuat Manchester City meraih puncak klasemen Liga Inggris musim lalu. Aguero memliki gaya bermain sebagai striker tengah. Namun juga dapat berperan sebagai second striker.

3. Andy Carroll (£35 juta)

Andy Carroll dibeli Liverpool dari Newcastle dengan nilai transfer £35 juta di bulan Januari 2011. Andy Caroll yang saat ini berusia 24 tahun, menjadi pemain termahal yang berkebangsaan Inggris di Liga Inggris.  Bermain di Liverpool, Carroll bisa dibilang sangat tidak produktif dengan hanya memasukkan 6 gol dari 44 kali penampilannya. Bahkan saat ini Liverpool meminjamkan Andy Carroll ke West Ham United.

4. Robinho (£32.5 juta)

Robinho di transfer Manchester City dari Real Madrid pada bulan September 2008 dengan kontrak 4 tahun, tepat disaat klub Manchester City di beli oleh investor dari Abu Dhabi.  Bermain cukup produktif, namun akhirnya cedera berkepanjangan yang memaksanya tidak bisa bermain selama 3 bulan. Pada bulan Januari 2010, Robinho sempat dipinjamkan 6 bulan ke klub asalnya Santos, dan akhirnya dijual ke AC Milan dengan nilai transfer  £15 juta.

5. Eden Hazard (£32 juta)

Hazard ditransfer dari Lille oleh Chelsea. Dia merupakan pemain kedua termahal yang dibeli Chelsea dibawah Abramovich. Pemain berkebangsaan Belgia samapai saat telah membuat gol 6 dari 22 kali penampilan. Hazard dikenal sebagai pemain tengah menyerang (attacking midfielder), kadang juga berperan sebagai winger.

0 comments:

Post a Comment